welcome to my blog Islamic world: Begitu khusyu' shalatnya Urwah bin Zubair, sampai-sampai ia tidak merasakan apa-apa saat kakinya diamputasi??? Subhanallah

Thursday 6 February 2020

Begitu khusyu' shalatnya Urwah bin Zubair, sampai-sampai ia tidak merasakan apa-apa saat kakinya diamputasi??? Subhanallah

 Urwah bin Zubair,salah seorang tabi'in yang diberi ujian bertumpuk-tumpuk. Masa itu ia hidup dipemerintahan Al-Walid bin Abdul Malik (Khalifah keenam dari khalifah-khalifah Bani Ummayah, dan pada zamannya kekuasaan Islam pada puncak-puncaknya). 

 Saat itu kaki Urwah terkena tumor. Penyakit yang mampu menggerogoti tubuh dalam. Agar tidak menjalar pada tubuh yang lain, maka kaki Urwah harus diamputasi. Dokter menyarankan meminum Alhokol supaya nanti saat diamputasi tidak merasakan sakit.

 Lantas Urwah berkata, ''Itu tidak mungkin.! Aku tidak akan menggunakan sesuatu yang haram terhadap kesembuhan aku harapkan.

 Sang Dokter berkata, ''Kalau begitu aku akan membius anda.''

 Urwah berkata lagi, ''Aku tidak ingin kalau ada satu dari anggota badanku yang diambil sedangkan aku tidak merasakan sakitnya. Aku hanya berharap pahala di sisi ALLAH atas hal ini.''

 Masya ALLAH. Tingkat kekhusyu'an seperti apa yang dimiliki seseorang tabi'in hingga tak merasakan sedikitpun rasa sakit??? itulah kehebatan dari Manfaat melaksanakan Ibadah Sholat yang khusyu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

No comments:

Post a Comment

Mengenai COVID-19 atau VIRUS CORONA

Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh... ๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹HAI SOBAT ISLAMIC WORLD, apakabar kalian semua???  Kalian pasti pada bingung kan, Kena...